Dalam Bisnis, Menulis Sumur adalah sebuah Kebutuhan

Itu tidak cukup untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Anda juga harus memberikan penampilan melakukan pekerjaan dengan baik. Itulah mengapa menulis dengan baik sangat penting. Menulis dengan baik bukanlah sebuah add-on untuk keterampilan kerja Anda. Ini adalah bagian sentralnya. Tulisan Anda harus mengkomunikasikan pekerjaan Anda dengan baik. Banyak yang membaca laporan Anda tidak akan pernah bertemu dengan Anda. Namun mereka memiliki pengaruh kuat atas karir Anda. Satu-satunya visi Anda tentang diri Anda adalah melalui tulisan Anda. 

Karena hanya tulisan Anda yang tersedia bagi mereka, tulisannya pasti luar biasa. Kamu luar biasa Tulisan Anda harus mencerminkan itu.

Apa yang ingin kita capai saat kita menulis? Novelis AS Robert Stone mengatakan yang terbaik: “Apa yang Anda coba lakukan saat menulis adalah dengan mengumpulkan pembaca dari tempatnya sendiri dan menguasainya dengan Anda, untuk tujuan yang baik. Anda mencoba untuk mengambil alih sensibilitasnya. Dan memberikan pengalaman yang menggerakkan mereka hanya dari sekadar informasi. ”

Menulis sedang berpikir di atas kertas. Siapapun dengan pikiran logis yang jelas bisa menulis dengan baik. Anda memiliki pikiran seperti itu atau Anda tidak akan berada di sini. Menulis dengan baik adalah proses tiga langkah. Dan Anda sudah menguasai dua yang pertama:

Pengetahuan.

Tanpa pengetahuan Anda tidak bisa meyakinkan siapa pun untuk melakukan apapun. Pengetahuan kita cenderung tidak terorganisir. Kami belajar sedikit di sini, sedikit di sana dan banyak dari tempat lain. Ini semua bagus tapi dikumpulkan kemudian disimpan dalam tumpukan acak, jadi untuk berbicara.

Navigasi.

Anda harus merencanakan kursus logis yang mengarahkan pembaca dari A ke B ke C sampai kesimpulan Anda. Jangan khawatir tentang verbiage pada tahap ini. Cukup memiliki urutan logis yang tersusun bentuk Point, patah kalimat, terserah. Pembaca Anda tidak akan mentolerir logika Anda berkeliaran. Anda tidak bisa seperti orang yang mengendarai kudanya mundur. Temannya berkata, “Luar biasa, Anda telah mengunjungi semua tempat indah itu, namun Anda hanya menunggangi kuda Anda! Bagaimana Anda melakukannya?” “Oh, itu mudah,” jawabnya, “saya hanya ingin pergi ke mana kuda itu ingin pergi.”

Keahlian berdagang.

Inilah yang kita anggap sebagai “Menulis,” meletakkan kata-kata di atas kertas. Tugasnya adalah membimbing dan menghibur pembaca. Di akhir setiap kalimat mereka harus memiliki perasaan “itu masuk akal, itu logis, mudah dipahami, saya akan terus membaca.” Sebenarnya, itu tulisan dan pemikiran. Bagian yang sulit adalah pemikiran. Apa langkah logis selanjutnya? Berpikir. Apa yang pembaca harapkan selanjutnya? Berpikir. Apa yang saya katakan apa yang saya maksud? Berpikir.

Jangan berharap untuk menulis dan tidak perlu menulis ulang, menulis ulang, dan menulis ulang. Jika Anda berpikir, Anda bisa menulis tanpa harus menyesuaikannya, pembaca Anda pasti akan mendapat masalah. Banyak pembaca tidak akan repot-repot menyelesaikan membacanya. Sudah berapa kali Anda mulai membaca artikel dan berhenti membacanya? Bukan karena subjeknya membosankan tapi karena ceritanya mengembara, memang membingungkan atau sulit dibaca.

Mencari kesalahan, penghalang pandang, dan struktur kalimat yang buruk membuat kerja keras dan menyita waktu. Sangat mudah untuk menjadi ambigu. Sangat mudah untuk mengatakannya dengan buruk. Contoh ambiguitas favorit saya adalah memo manajer yang meminta “daftar semua karyawan yang dikelompokkan berdasarkan jenis kelamin.”

Bagi sebagian orang, menulis adalah tugas, untuk yang lain, menyenangkan. Saya tidak bisa mengubahnya. Menulis dengan baik tidak akan mengubah itu. Anda adalah diri Anda sendiri. Bagi saya sendiri, saya menemukan tulisan kerja keras dan memakan waktu tapi sangat menyenangkan.

Wewenang

Anda dibayar untuk menjadi otoritas. Anda dibayar untuk membuat keputusan.
Jika Anda bukan otoritas tentang apa yang akan Anda tulis, taruh penanya sampai Anda berada. Sesederhana itu Dengan semua hal sederhana, ada tipuan. Kita tidak harus menjadi otoritas dalam segala hal. Hanya otoritas tentang apa yang akan kita tulis. Saya tidak bermaksud tahu banyak. Maksud saya menjadi otoritas sejati pada topik yang sangat sempit.

Jika Anda menggunakan bahan kimia, ketahuilah semuanya tentang hal itu. Siapa yang menemukannya? Apa, mengapa, dan kapan penting. Ketahui sejarah subjek. Kenali semua aplikasi hari ini. Ini topik yang sempit jadi tidak sulit. Menempatkan beberapa riwayat dalam laporan Anda menunjukkan pengetahuan Anda. Ini memperkuat Anda menyatakan klaim sebagai otoritas

Pertimbangkan pernyataan singkat ini:

“Merkurius pertama kali dikonfirmasi sebagai racun ketika perilaku aneh para pembuat topi yang dirasakan diselidiki. Ditemukan bahwa mereka diracuni dengan merkuri yang digunakan dalam pembuatan yang dirasakan. Mad Hatter yang gugup di Alice’s Adventures in Wonderland adalah penggambaran yang cukup akurat dari Seseorang yang menderita kerusakan saraf akibat paparan merkuri. “

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s